Batu Black Opal

Batu Black Opal
Batu Black Opal - Belakangan ini masih banyak penjual batu akik walaupun statistik menunjukkan penurunan terhadap pencarian batu seperti yang terlihat melalui statistik google keyword planner. Memang jumlah penurunan tersebut sangat drastis, Namun dalam beberapa minggu ini mulai kembali terlihat adanya kenaikan kembali untuk minat terhadap batu akik khususunya setelah kedatangan jenis batu kalimaya banten yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta batu.

Tepat sekali..Batu Black Opal Banten. Batu hitam asal banten ini hadir kembali mewarnai dunia perbatuan tanah air dengan warna warni pada badan batunya yang semakin jelas, Jika dulu kita hanya melihat black opal yang kembangnya tidak seberapa sekarang kita sangat mudah menemukan batu black opal dengan kembang jarong yang sangat jelas. Memang muncul sedikit keheranan kenapa waktu dulu heboh dengan kabar batu kalimaya banten akan segera habis sekarang malah muncul batu black opal dengan kembang jarong dengan kelas batu permata.

Batu Black Opal


Sering juga kita jumpai berbagai jenis batu black opal ini. saya akan menjelaskan sedikit mengenai jenis batu kalimaya black opal ini.

1. Batu Black Opal Solid
Batu ini mempunyai body glass sama seperti batu kalimaya lainnya, seperti batu kalimaya susu, batu kalimaya teh, batu kalimaya kopi, dll. Hanya dengan warna hitam pekat dan tidak tembus cahaya.
Harga batu black opal ini memang tergolong mahal. Wajar saja, ini merupakan salah satu batu terbaik asal Indonesia yang namanya telah sampai mancanegara karena kualitasnya. Namun anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan seller untuk pembeli dalam negeri masih tergolong murah.

2. Batu Black Opal Badan Abu.
Batu ini tidak berbeda jauh dengan black opal solid. Hanya saja warna hitam pada batu ini sedikit keabuan namun jika yang mempunyai kembang, Kembang pada badan batu juga tidak kalah yahudd. Harga batu ini juga masih tergolong tinggi, tapi ya kita memilih batu untuk kepuasan kita mahal dikit selama puas dan ga bosenin why not?

3. Batu Black Opal Sempur
Batu ini sebenarnya merupakan fosil kayu yang berwarna hitam, sehingga jika kita perhatikan pada badan batu terdapat serat serat kayu, Lokasi keberadaan batu ini memang sama dengan batu kalimaya lainnya. Batu black opal sempur sering juga disebut urat kalimaya karena biasanya para penambang akan menemukan black opal sempur dulu baru kalimaya. Kembang yang terdapat pada batu ini juga tidak kalah dengan jenis batu kalimaya lainnya. Batu black opal kembang ruyung biasa disebutnya memiliki kembang dengan model garis garis lurus panjang sering juga disebut dengan kembang laser bahkan tidak ditemui unuk jenis batu kalimaya banten lainnya. Harga black opal sempur sendiri masih tergolong murah dibawah batu black opal solid dan badan abu.

Namun ada hal yang harus diperhatikan disini, Sewaktu heboh hebohnya peminat batu akik terkadang banyak yang main jual batu akik dengan kerancuan nama, tidak tau apa tujuannya mungkin untuk mempermudah penjualan, bahkan terkadang 1 batu saja bisa banyak penyebutannya. Seperti misalnya batu black opal sempur ini. banyak yang menjual hanya dengan menyebutkan batu black opal saja. Jika jaman dulu black opal sempur hanya disebut sempur.

Lalu apa efek dari itu semua??
Penurunan minat, kerancuan, kebingungan.

Saya berikan contoh kecil, Si A membeli batu black opal solid seharga 2 juta, kemudian Si B membeli batu black opal sempur dengan harga 200.000. Masalahnya kedua orang tersebut hanya taunya itu batu black opal dari penjual. (waktu dulu black opal atau BO hanya sebutan untuk black opal solid dan badan abu, sempur ya sempur). Kemudian si  A menyampaikan kepada si B bahwa baru membeli batu black opal seharga 2 juta, Si B bilang dia mendapat batu black opal seharga 200rb. apa yang terjadi? Si A kaget, heran dan Si B tertawa kegirangan temannya tertipu harga.

Dari contoh kecil diatas jika kita hanya berdiskusi tanpa melihat bendanya kita bisa berpikir macam macam. oleh karena itu kerancuan nama saja bisa menyebabkan rusaknya reputasi batu.

Lalu sebenarnya  siapakah yang tertipu?
Si B karena dia taunya itu black opal yang namanya telah sampai ke berbagai belahan dunia itu namun ternyata sempur.

Lalu apa yang dipikirkan Si A?
Dia berpikir memang tertipu harga karena tidak melihat batu black opal yang dimilikinya sangat berbeda jauh dengan punya Si B. Dan bisa saja dia berpikir harga batu bisa saja mengalami penurunan drastis sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebuah investasi.

Banyak hal yang hanya kita dengar tanpa kita lihat, kerancuan penamaan batu bisa menjadi penyebab penurunan minat..

Jadi harus menyalahkan siapa?? Tidak ada!! Sewaktu booming batu di tanah air banyak yang ikut menjual batu akik untuk menambah pundi pundi tanpa pengetahuan yang memadai. jadi sekarang tinggal ke pembeli untuk memiliki pengetahuan lebih untuk menilai sebuah batu. Jaman tekhnologi maju sudah tidak sulit untuk mendapatkan informasi tersebut.

Nah jika anda memang sedang mencari batu black opal solid atau batu black opal sempur wajib mengunjungi situs Brother Gemstones. Merupakan situs yang menjual batu akik dan tetap eksis sampai saat ini. Disana anda bisa mendapatkan batu kalimaya banten dengan dengan harga murah dan merupakan seller terpercaya yang memulai penjualannya melalui kaskus.

Memang Brother Gemstones terlihat lebih fokus kepada batu kalimaya banten namun juga ada batu lainnya yang bisa anda peroleh disana seperti batu bacan doko, batu pancawarna, bahkan batu kalimaya yang dijual dalam bentuk paketan dengan harga grosir.

Yang paling unik bisa kita temui pada situs brothergemstones.com adalah produk liontin batu kalimaya yang tidak ada di toko batu online lainnya. Dijamin langka dan produknya terbatas.

Tidak hanya itu pada situs Brother Gemstones anda juga bisa mendapat tips cara merawat batu kalimaya yang sudah anda beli, cara merawat batu black opal sempur bahkan cara merawat batu bacan doko juga ada.










Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Jual Batu Akik All Rights Reserved.